Selasa, 08 Mei 2012

Puluhan Ribu Pelajar SD Ikuti Ujian Nasional hari Pertama

DEPOK, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Arief.

- Sebanyak
24.025 pelajar SD & 4.811 Madrasah Ibtidayah (MI) mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung hingga 9 Mei mendatang. Wakil Walikota H. M Idris Abdul Shomad mendatangi sejumlah sekolah untuk memantau jalannya UN dengan didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Dwi Rachma, Kabag Humas Protokol Diah Sadiah, dan Camat Pancoran Mas Lienda Ratnanurdianny. Sekolah pertama yang didatangi adalah SDN Anyelir 1 yang terdiri dari 141 peserta UN dengan 8 ruang kelas dan 16 pengawas, Senin (7/5).

Wakil Walikota melanjutkan pantauannya ke SDIT Al-Muhajirin yang menyediakan 5 ruang dan 10 pengawas untuk 89 peserta UN, SDN Depok Jaya 1 dengan 84 peserta UN, 5 ruang dan 10 pengawas. Pantauan dilanjutkan ke SDN Depok Jaya 2 yang menyediakan 5 ruang kelas untuk 82 siswa. Wakil Walikota mengakhiri pantauannya di SDN Depok Jaya 7, disana ada 67 peserta UN dengan 4 ruang kelas dan 8 pengawas.

“Alhamdulillah, saya melihat anak-anak sangat tenang dan konsentrasi dalam mengerjakan soal UN hari ini, yaitu Bahasa Indonesia. Mudah-mudahan soal-soal selanjutnya, yaitu Matematika dihari Selasa dan IPA dihari Rabu juga bisa mereka kerjakan dengan semangat dan konsentrasi. Pelaksanaan UN hari ini berjalan lancar, aman, tertib, tenang, dan kondusif. Kami yakin tingkat kelulusan bisa mencapai 200% karena tahun 2011 lalu, tingkat kelulusan telah mencapai 100%” tutur Wakil Walikota sekaligus menginformasikan bahwa pengawasan dilakukan dengan sistem silang antar gugus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar